Liebster and Sunshine Award


Oke, kalian berhak menertawakan saya, tapi terus terang saja saya baru tahu ada yang namanya Liebster & Sunshine Award setelah mendapat tag dari Non Indanaveta “Tyas” Putri. Semula saya cuma bisa mengerutkan kening sambil bertanya-tanya apa itu Liebster & Sunshine Award.

Maka, saya pun segera menjamah Mbah Google untuk cari tahu. Kata Non Tyas, Liebster and Sunshine Award ini merupakan sebuah ajang bagi para bloggers amatir dan pemula yang memiliki kurang dari 200 followers.

 

LIEBSTER AWARD

Nah, untuk Liebster Award ini sendiri punya peraturan sebagai berikut:

1. Berikan ucapan terima kasih kepada blogger yang men-tag Anda.

So, thank you Non Tyas.

2. Pasang logo Liebester Award di postingan kamu.

Liebster Award

Done.

3. Ada 11 pertanyaan yang diajukan oleh blogger yang menominasikan kamu, dan yang kamu lakukan tentu saja menjawabnya dengan jujur (atau bohong juga boleh).

Oke, bisa kalian lihat di bawah ya.

4. Tetapi sebelum menjawab 11 pertanyaan utama kamu kudu melewati ujian berat yakni menyebutkan 11 fakta acak tentang dirimu.

Sigh. Merepotkan. #Ditabok

5. Setelah itu buat 11 pertanyaan buatanmu sendiri yang nantinya akan kamu bagikan ke blogger-blogger lainnya. Sekali lagi jangan lupa tautkan link blog mereka dan juga berita tahu kalau kamu sudah menominasikan mereka untuk ikutan ajang ini.

Ini juga merepotkan, tapi apa boleh buat. #Ditimpuk

 

Nah, mari kita mulai dengan 11 fakta nggak penting tentang diri gue yang gue yakin nggak terlalu memberikan manfaat buat diri kalian.

  1. Adham T. Fusama adalah pseudonym, yang juga merupakan anagram dari nama asli gue.
  2. Jomblo >>> ini penting. Ladies, get in line.😛
  3. Akhirnya berhasil juga menjadi novelis. Woohoo!
  4. Termasuk gaptek.
  5. Nggak doyan main games.
  6. Konseptor. Punya banyak ide tapi bingung bagaimana menuangkannya selain dalam bentuk tulisan.
  7. Moody, scattered brain, susah fokus, dan gampang bosan.
  8. Mengoleksi buku dan novel, berniat bisa punya perpustakaan pribadi.
  9. Sempat mengklaim sebagai hematolagnia newbie, tapi ogah berdarah.
  10. Pernah punya piaraan ular piton reticulatus dan masih berniat miara ular lagi. Mudah-mudahan bisa piara kingsnake.
  11. Punya tanda lahir putih di pinggang yang sering dikira panu. Bangke!😡

 

Dan sekarang, gue akan jawab 11 pertanyaan yang diajukan Tyas:

  1. What is the most disturbing movie you have ever watch? Salo: 120 Days of Sodom. Gue belum nonton Cannibal Holocaust sih.
  2. What movie you have to watch before you die? Hmmm. Nggak punya karena belum mikirin soal mati. Hei, gue bahkan belum menikah!
  3. If you can choose to be in a movie, what character would you choose? Why? Mad genius psychopath or mastermind. They are fascinating.
  4. Name a movie that you would like to direct! Ini pertanyaannya membingungkan. Maksudnya film apa yang ingin gue sutradarai, atau sebutkan judul film yang ingin gue sutradarai, atau bagaimana? Tapi, kalau ada film yang ingin gue bikin, barangkali gue akan jawab film yang diadaptasi dari novel gue sendiri. Hahahaha.
  5. Who do you think the coolest actor / actress to hang out with you? Emma Stone & Emma Watson :3
  6. Name an actor or actress that you want to kiss! Emma Stone & Emma Watson, and after that we’ll have wild and steamy threesome together. Nyahahahaha!
  7. Imagine you woke up in the morning, where are you, and who’s beside you? In my own sleek and modern house, with my future wife <— jawaban jomblo merana.
  8. Describe your movie taste in 5 words! Smart, edgy, quirky, weird, whimsical.
  9. Which one do you think greater: Harry Potter vs The Lord of The Rings? The Lord of The Rings is greater but I’m Harry Potter’s fans.
  10. Do you have a fetish to any famous creatures in Earth? Creature? You mean like animal or plant? No.
  11. Describe your fetish then, hahaha! Pertanyaan bangke!😡 Tapi gue fetish ama aroma kertas buku baru. Setiap buku baru yang gue beli, gue perawanin dengan merobek selaput dara plastik pembungkusnya lalu mengendus-endus aroma kertasnya. Aaaaa~~~aaahhh~~~

Oke. Udah semua ya.

Sunshine

Lanjut ke

SUNSHINE AWARD

Untuk Sunshine Award rule-nya kurang lebih sama:

  1. Pasang logo Sunshine Award di postinganmu.
  2. Sebutkan blogger yang menominasikanmu.
  3. Jawab 10 pertanyaan tentang dirimu. Bisa ambil dari pertanyaan yang ada di sini atau bisa kamu tentukan sendiri pertanyaanya.
  4. Tag 10 blogger pilihanmu, jangan lupa sertakan tautan link mereka.

Nomor 1 dan 2 udah ya. Nah, berikut 10 pertanyaan tentang gue:

1. Favorite Actor: Johnny Depp

Depp

2. Favorite Actress: Cate Blanchett

Blanchett

3. Favorite Director: Quentin Tarantino

QT

4. Favorite Movie: Pulp Fiction (1994)

Pulp

5. Favorite Book: Dead Smokers Club – Adham T. Fusama😛

DSC

6. Favorite Author: J.K. Rowling

Rowling

7. Favorite Singer / Band: Yeah Yeah Yeahs

Lady in Red

8. Favorite Song: MAPS – Yeah Yeah Yeahs

MAPS

9. Favorite Food: Pempek Palembang

Pempek

10. Favorite City (I want to visit): London

London

There you go! Gue udah menunaikan seluruh kewajiban gue, sekarang giliran gue mengajukan sebelas pertanyaan mematikan buat yang lain. Mwahahaha.

 

Ini dia pertanyaan-pertanyaan dari gue buat Liebster & Sunshine Award untuk kalian!

  1. Apa childhood movie yang paling berkesan buat kamu?
  2. Apa film Indonesia terbaik yang pernah kamu tonton?
  3. Siapa karakter fiktif yang paling kamu benci sekaligus kagumi? (Boleh dari film, buku, dll.)
  4. Apa film guilty pleasure terbesarmu?
  5. Siapa aktor/aktris/sutradara yang pasti akan dengan senang hati kamu pinang sebagai kekasih?
  6. Apa kenangan paling konyol / memalukan yang pernah kamu alami saat sekolah dulu (SD, SMP, SMA)?
  7. Apa phobia yang kamu derita?
  8. What is your addiction?
  9. Berani melakukan sumpah pocong kayak si pengacara keblinger yang pengen jadi presiden itu? Kenapa?
  10. Bagian tubuh manusia mana yang menurut kamu paling sensual?
  11. Dan terakhir… apa kamu masih perawan / perjaka? Mwahahaha!

Lalu, inilah orang-orang beruntung yang berhak menjawab pertanyaan saya tersebut di atas:

Selamat menikmati! Xixixixi!

Leave a Reply

