Top 10 Favorite Yeah Yeah Yeahs’ Songs


Move over, Gaga! XD

Move over, Gaga!😄

Barangkali sudah tidak perlu saya umumkan lagi bahwa Yeah Yeah Yeahs adalah band favorit saya sampai saat ini. Beberapa hari yang lalu, sembari mengulang-ulang klip Despair di Youtube, saya menemukan artikel The 10 Best Yeah Yeah Yeahs Songs. Saya jadi tergelitik untuk ikut membuat list serupa, memilih 10 lagu Yeah Yeah Yeahs terbaik dan terfavorit versi saya.

Harap dimaklumi oleh pembaca sekalian kalau saya bukan ahli / pengamat ahli di dunia musik. Saya hanya penikmat semata yang menyukai sebuah lagu atau musisi karena adanya “click moment” yang pas di hati (See? Bahkan saya tidak pandai mendeskripsikan perasaan tersebut dengan lebih gamblang). Jadi, yang saya posting berikut hanyalah sekadar daftar lagu-lagu Yeah Yeah Yeahs favorit saya beserta komentar-komentar nggak penting kenapa saya menyukainya. Jadi, jika pembaca sekalian mengharapkan sebuah ulasan ciamik tentang lagu-lagu berikut, mohon maaf saya bukan orang yang tepat untuk memberikan tulisan semacam itu.

Hahahaha, maafkan saya. *Bad poker face*

But, oh well, langsung saja saya berikan 10 lagu Yeah Yeah Yeahs favorit saya. Here you go! Enjoy!

 

10. Gold Lion (Show Your Bones)

Video klip Gold Lion adalah salah satu video klip paling “sengak” yang pernah saya tonton. Hahaha. Bagaimana tidak, di sini Nick banting-bantingin gitar dan Brian buang-buang stik drum buat dijadiin kayu bakar. Bad ass! LOL

 

9. Heads Will Roll (It’s Blitz!)

Kental sekali nuansa dance 80’s-nya dan ada influence dari Michael Jackson. Untuk semakin memperkental nuansa disko 80’s-nya, videonya pun dibuat norak-norak bergembira, dengan werewolf cheesy yang masih tetap lebih mengerikan ketimbang Jacob Black. Oh yeah, there will be blood, and it’s beautiful.😀

 

8. Cheated Hearts (Show Your Bones)

Lagu tentang selingkuh udah banyak. Kalau lagu yang ngajakin orang buat selingkuh, well, here it is. LOL. Video merupakan kumpulan video dari para fans yang meniru gaya para personel band. Sebuah video yang intimate dan menyenangkan.

 

7. Turn Into (Show Your Bones)

Warm and hazy. This song is a perfect combination of sadness and happiness. Salah satu lagu terbaik di album Show Your Bones, IMO.

 

6. Y-Control (Fever to Tell)

The video is so bad ass bahkan Youtube sempat memblokirnya. Bagaimana tidak? Videonya menggabungkan unsur-unsur kekerasan, vandalisme, sadisme, dan anak-anak. Bukan gabungan yang direkomendasikan pastinya. Sekali lagi, YYYs menghadirkan video yang norak-norak bergembira tapi tetap artsy.😀

 

5. Hysteric (It’s Blitz!)

My favorite love song. Saya bahkan kecewa sekali lagu ini tidak dibuatkan video klipnya. Hiksss….😥

Ah ya, versi akustiknya juga sangat saya sukai. Salah satu acoustic version song yang sama bagusnya dengan original version song-nya.

 

Lady in Red

Lady in Red

4. Despair (Mosquito)

Despair jelas merupakan salah satu lagu terfavorit saya sepanjang tahun 2013. An underrated masterpiece and an early contender of my New Year Song 2014.

 

3. Sacrilege (Mosquito)

A fresh air from Yeah Yeah Yeahs. The gospel part at the end of the song is so epic it gives me a chill. Klipnya juga IMO merupakan klip terbaik YYYs sampai saat ini. Tak cuma alur mundurnya saja yang menjadi highlight, namun video ini juga memberikan interpretasi yang luas. Apakah Lily Cole yang seksi itu benar-benar pendosa, atau para warga kota tidak terima karena Lily “cuma” memuaskan fantasinya dengan si pendeta saja, sementara fantasi mereka tidak menjadi kenyataan. Apa pun interpretasi kita, the video and Lily Cole are freaking HOT! H-O-T I tell you! Praise da Lord fo dat!

 

2. Zero (It’s Blitz!)

Single favorit saya di It’s Blitz! bahkan menjadi salah satu New Year Song pilihan saya. The clip is full of joy. Karen, Nick, dan Brian bermain-main dengan troli supermarket? Pure happiness. LOL

 

1. MAPS (Fever to Tell)

Dan tentu saja Maps adalah lagu YYYs favorit saya (bahkan masuk daftar my favorite songs of all time). Alasannya simpel: karena inilah lagu yang membuat saya menjadi fans mereka. Pertama kali saya dengar saat masih kuliah dan saya langsung jatuh cinta pada mereka. Saya jatuh cinta pada Karen O dan keeksentrikannya, jatuh cinta dengan betotan gitar Nick yang seperti seks nan liar, jatuh cinta gebukan drum Brian yang dinamis dan ritmis, serta pada lagu-lagu mereka yang liriknya sederhana namun penuh makna. And the rest is history. I’m their fans since that day. Oh, dan apakah kalian melihat ada stiker 50th Kemerdekaan Indonesia di gitarnya Nick? Cool, eh?

So, itu dia 10 lagu favorit dari Yeah Yeah Yeahs pilihan saya. Now, it’s your turn. What is your fave YYYs’ song?

Yeah Yeah Yeahs

Yeah Yeah Yeahs

2 thoughts on “Top 10 Favorite Yeah Yeah Yeahs’ Songs

Leave a Reply

