O Stop It You… You Make Me Blush…


A short movie by Bahana Damayana, based on short-story by Adham T. Fusama

 

Pernah nonton film di atas? Belum? Film buatan mana nih? Horror Thailand? Horror Korea?

No, no, no. Bukan. Ini film buatan anak negeri kok. Film ini berjudul ETERNAL LOVE, karya BAHANA DAMAYANA yang diangkat dari cerpen karya… saya.

Ehm. Yup, Anda tidak salah baca kok. Eternal Love adalah film pendek based on short-story by ADHAM T. FUSAMA a.k.a MYSELF!

KYAAAAA! HOW COOL IS THAT?! *jijingkrakan dina sofa Oprah*

Sumpah deh nggak nyangka ada yang suka dengan cerpen saya, hingga berniat mengangkatnya menjadi film pendek. Seriously, udah ngerasa kayak penulis tenar yang hak cipta karyanya dibeli Hollywood buat difilmkan. Hahaha.

So, semua bermula beberapa bulan yang lalu, dimana Bahana mengontak saya via inbox social network, bertanya apakah saya punya cerpen yang bisa dia jadikan buat proyek filmnya. Saya kebetulan memang punya beberapa, dan saya rekomendasikan beberapa judul padanya. Tak disangka, ada satu cerita yang katanya dia suka, dan pengen dia angkat buat difilmkan. Dia minta izin ke saya, dan saya sih oke-oke saja. Saat itu saya tidak mau ge-er dulu, karena siapa tahu Bahana punya materi cerita dari teman-temannya yang lain. Apalagi ini proyek film kampusnya (dia mahasiswa IKJ), dan materi cerpen saya perlu disetujui terlebih dahulu oleh pihak kampus sebelum difilmkan. So yeah, tidak berharap banyak sih cerpen saya itu akan dia angkat jadi film pendek.

Tapi, ternyata eh ternyata beneran bakal difilmkan. Oke, saat dapat kabar itu saya senang tapi lagi-lagi tak mau terlalu overacting. Terlebih proses syuting belum dimulai. Just wish for the best for him and his crew.

Dan akhirnya… ENG ING ENG! Hari ini dia men-tag saya teaser poster ETERNAL LOVE, dan bilang proses syuting sudah kelar, tinggal proses post-production! And I was like CUH-RAY-ZEH (crazy)!

I mean, WOW! Seriously?! Itu poster film yang diangkat dari cerpen saya? IMO, posternya benar-benar menggambarkan mood cerita dengan tepat. Sederhana tapi gripping! *Promosi*😀

Ah, saya jadi tidak sabar menunggu film ini rilis (terbatas) bulan Juni nanti. Kata Bahana sih ada beberapa bagian yang akan disesuaikan, dan saya penasaran bagaimana hasil akhirnya nanti!

And I have a feeling, it could be the best birthday present for me!😀

Leave a Reply

